Saturday 30 June 2012

Percantik Tampilan Galaxy Mini-mu Dengan Launcher

Assalamulaikum Wr. Wb.


Yupz, kita ketemu lagi, nah sekarang gw akan membahas atau lebih tepat sih berbagi kepada kawan semua, bagaimana cara mempercantik tampilan Galaxy Mini kalian ( bisa dipakai untuk semua perangkat android dari berbagai merk ). Mungkin cara seperti ini sudah dibahas di blog maupun di komunitas lain, tapi ga salah kan kalau berbagi ilmu. Kalau device kalian sama seperti kepunyaan gw, pasti tampilan pabrikannya di bagian menu backgroundnya hitam, kaku tampilannya, dll. Jujur, gw juga bosen sma tampilan yang kayak gitu. Sebenarnya kita bisa ganti tampilannya dengan bantuin aplikasi launcher.


Apa sih launcher? Menurut gw pribadi sih, launcher adalah suatu aplikasi di device android yang memungkinkan kita mempersonalisasikan tampilan device kita sesuai dengan keinginan kita. Banyak launcher yang berkeliaran di Play Store, contoh ADW Launcher, Go Launcher, Launcher HomePro, dll.

Kalau gw sih pakai yang Go Launcher. Kenapa gw pakai Go Launcher? Karena menurut gw Go Launcher stabil, jarang stuck (hang), banyak aplikasi bawaan yang ga kalah keren kayak Go Locker, Go SMS, dll. Sedangkan kelemahannya ialah makan memory internal yang lumayan besar (sekitar 8 MB). Gw disini bukan promosi ya kawan.


Dari tadi gw cuma jelasin panjang lebar, nah sekarang waktunya gw kasih lihat kepada kawan semua tampilan jagoan gw (sekalian gw kasih tahu bahan - bahannya) :


Lock Screen


Bahannya : - Go Locker


Home Screen


Bahannya : - Go Launcher ( Launcher )
                         - SiMi Clock ( Time, Battery )
                                          - Minimalistic Text ( Weather, Date )


Menu Screen


Bahannya : - Go Launcher ( UI 3.0 Theme )

Kalau misalkan, kalian tekan tombol home, pasti keluar pilihan " Complete Action ", kalau kalian pilih " Samsung Home " maka kalian pilih launcher default, kalau pilih " Go Launcher " maka yang akan operasi Go Launcher. Untuk Go Launcher jadi launcher defaultnya ke Setting - Application - Cari Go Launcher - Set Default. Kalau misalkan ingin kembalikan ke launcher bawaan, langkah sama cuma yang beda ganti Set Default jadi Clear Default.

Semua bahan yang gw sebutin diatas semuanya dapat kalian download di Play Store. Tenang semua yang free, bukan yang paid. Itu baru satu launcher dari sekian launcher yang ada di Play Store, atau website lain. Semuanya kembali kepada kalian, bagaimana selera kalian, kalian sendiri lah yang tau. Oh iya, setiap lanucher pasti punya kelebihan sama kekurangannya masing - masing.

Semoga bermanfaat ya kawan. Enjoy It !!!




4 comments:

  1. huaaaaa, kangen my ijo.
    launcher baby pony, dan locker my rain eifel :((

    ReplyDelete
  2. sabar ya intan :)
    klo ga nnti gw pinjemin sehari deh ^_^

    ReplyDelete
  3. nanti gue pinjemin hape gue 1 menit free untuk menit berikutnya gikenakan tarif per detik tan heheh :D

    ReplyDelete
  4. Wah parah elu bi, yang penting mayuyu lah ^_^

    ReplyDelete