Sunday 15 April 2012

Root Samsung Galaxy Mini


Assalamualaikum Wr. Wb.
Ketemu lagi sama ane, sebenernya nih tutorial ane ambil dari blog ane yang satu lagi, yang ada di website sebelah :D
Ok, back to topic. Kali ini gw hanya ingin meng-share ilmu yang udah gw dapet kepada teman - teman sekalain para pengguna dan pecinta HP Android. This time i wanna tell you about root, Yupz Rooting. Pertama -tama gw mau kasih info kepada kalian semua Apa sih Root itu? Apa sih kegunaan Root itu sendiri? Apakah Root iu aman? dll.
Root adalah suatu kondisi ( dalam hal ini OS Android ) dimana kita memegang kendali penuh atas HP kita atau bahasa simplenya kita jdi admin di HP kita sendiri. Kalau HP Android belum dilakukan Rooting maka kita hanya dapat meng-akses file - file yang ada di dalam /SD Card dan setelah dilakukan Rooting maka kita dapat meng-akses file system dari HP Android itu sendiri *CMIIW
Kegunaan dari Root itu sendiri banyak, kalian juga nnti merasakan kalau sudah melakukan Rooting. Apakah Root itu aman? Kalau Proses rooting itu sendiri tergolong aman kalau kalian melakukannya sesuai prosedur. FYI proses Rooting akan menghilangkan garansi tapi tenang untuk versi Froyo ini bisa unroot.
Ok, I'll start. Remember DO IT WITH YOUR OWN RISK. FYI tutor ini berlaku untuk Android versi 2.2 maupun versi 2.3 dikarenakan SOC sudah versi 1.6.5
Syaratnya :
1. Komputer Kalian sudah ter-install Samsung Kies sebagai drivernya si Mini. Kalau yang belum ada kilk disini
2. Charge Mini kalian agar baterai full ( hal ini hanya sebagai langkah antispasi, masa pas kita nge-root tiba-tiba si Mini mati, kan ga lucu )
3. Siapkan Super One Click, kalau belom punya silahkan diambil disini
Langkah - Langkahnya :
1. Setelah File sukses di download extract file tsb ke direktori komputer kalian, lebih baik di direktori data ( ini bersifat optional )
2. Sebelum si Mini disambungkan ke komputer pastikan dahulu kalau mode USB debugging aktif Setting > Application > Development > USB Debugging ( centang  )
3. Colok si Mini ke kalian ke komputer ( FYI ketika kita membeli Samsung Galaxy mini, kita ga dapet kabel data USB, dalam hal ini gw make kabel data nokia yg tipe CA-101, atau bisa kita memakai kabel USB BB atau skrg sudah tersedia kabel data Galmin di Service Centernya Samsung )
4. Setelah Hp terdetect, maka jalankan SuperOneClick.exe, kemudian klik Root ( Sambil baca bismillah hehehehe )
5. Jika terdapat pertanyaan klik Yes.
6. Done.
Jika berhasil maka ada menu tambahan di menu, yakni Super User.
Sekian tutorial singkat Rooting Samsung Galaxy Mini, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment