Sunday 15 April 2012

Perjalanan seorang Muallaf



Assalamualaikum Wr. Wb.
Kali ini saya ingin berbagi informasi yang menarik, sekitar seminggu yang lalu saya membaca sebuah bulletin mini di kampus saya yang isinya cukup menarik. Jerry D. Gray, ya itu nama seorang muslim yang saya ingin bahas kali ini. Mungkin ada beberapa yang sudah mengenal nama ini.  Apa menariknya dari seorang Jerry D. Gray ini? Mari sama - sama kita baca artikel berikut ini.


Oase buletin - edisi 05.April - Juni 2011
Berlatarbelakang seorang Nasrani, dengan profesi sebagai teknisi Angkatan Udara AS (Amerika Serikat), Jerry D. Gray seorang Muallaf asal AS yang telah menjalani getir pahit kehidupan, sampai memeluk agama yang rahmatan lil alamin (Islam) ini. Lewat kisahnya Jerry yang juga penulis buku fenomenal yang berjudul "Deadly Mist", demokrasi Bar - Bar ala AS dan dosa - dosa media AS telah menjadi inspirator bagi banyak orang melalui kisahnya.
Berawal dari tugas negara di Arab Saudi tahun 1984, Jerry yang kala itu belum menjadi seorang muslim, ia masih memiliki prinsip hidup, apapun yang ia kerjakan adalah untuk dirinya sendiri. Namun, setelah menjalani kehidupan serta tugasnya di Arab Saudi ia melihat Islam yang sesungguhnya. Karena Konsep Islam yang selama ini ia kenal adalah Islam sebagai agama yang primitif dan dekat dengan tindakan terorisme.
Bagi Jerry, Islam adalah agama yang mudah, agama yang memiliki kedislipinan. Titik balik hijrah dirinya ialah ketika ia memegang Al-Qur'an pertama kali pada saat bertugas di Arab Saudi.
Namun, keputusannya untuk memeluk Islam mengalami rintangan yang luar biasa beratnya. Keluarganya menolak serta memutuskan komunikasi dengan dirinya, begitu juga dengan kawan - kawannya.
Walaupun dikucilkan dari lingkungan keluarga serta rekan - rekan seangkatan, serta mendapatkan diskriminasi karena keislamannya, Jerry D. gray tetap istiqomah. Ia tunjukkan keseriusannya dan kecintaannya kepada Allah SWT sebagai muslim sejati. Tak tanggung - tanggung, ia pelajari semua tentang islam secara mendalam. Hingga segala tindakannya mencerminkan seorang muslim.
Begitulah artikel pendek yang saya baca, semoga tulisan ini ada manfaatnya di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment